Video Salim Qurays

Loading...

Minggu, 02 Desember 2012

Anggap Calon Incumbent Curang, Hasil Pemilukada Probolinggo Digugat ke MK

Sumber Gambar : http://stat.ks.kidsklik.com/statics/files/2012/11/13528193661629714671.jpg


ACARA PEMERIKSAAN PERKARA
(I)

Terima kasih, Majelis Hakim Yang Mulia. Saya pertama kali akan menjelaskan bahwa Calon Bupati Nomor Urut 1 yang bernama Hj. Puput Tantriana Sari atau disebut juga Hj. Tantri Hasan Aminuddin yang tidak lain adalah istri dari Hasan Aminuddin yang juga saat ini sebagai Bupati Probolinggo dua periode. Pemohon keberatan terhadap Keputusan Nomor 60/KPTS/KPU tertanggal 19 November 2012 yang kami daftarkan ke Paniteraan pada tanggal 21 November 2012.
Permohonan keberatan ini terkait dengan persoalan-persoalan adanya pelanggaran-pelanggaran yang bersifat terstruktur, sistematis, dan massif, yang sangat menguntungkan Pasangan Calon Nomor Urut 1 dan sangat merugikan perolehan suara, baik Pemohon maupun Pasangan Calon Nomor Urut 3.
Yang pertama, itu adalah keterlibatan aparat pemerintah, 11.1. Keterlibatan Aparat Pemerintah Kabupaten Probolinggo dan PNS Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo, Bapak Rasyid Subagyo yang secara tegas dan terang-benderang menyerukan pegawai negeri sipil, guru-guru untuk mencoblos Pasangan Nomor Urut 1, Hj. Puput Tantriana Sari dan H. Ahmad Timbul Prihanjoko atau Hati.
Yang kedua, keterlibatan Aparat Pemerintahan Kabupaten Probolinggo berdasarkan Surat Sekretaris Daerah Nomor 005/634/426.23/2012 tertanggal 18 Oktober. Dimana kegiatan dilakukan pada tanggal 29 Oktober 2012 di Pendopo Kabupaten Probolinggo dengan agenda penyerahan honorarium guru madrasah iptek ... ibtidaiah semester II tahun 2012, dimana pada acara tersebut terjadi kampanye dan/atau seruan mencoblos Pasangan Nomor Urut 1 Hj. Puput Tantriana Sari.
Ketiga, keterlibatan Aparat Pemerintah Kabupaten Probolinggo, yakni Kepala Dinas Sosial Kabupaten Probolinggo Dra. Erlin Setiawati dengan mengemas penyerahan bantuan PKH (Program Keluarga Harapan) yang dibiayai APBN melalui Dinas Sosial Kabupaten Probolinggo dilaksanakan di pendopo Kecamatan Paiton.
Yang keempat, Bapak Kepala Bagian Pemerintahan Kabupaten Probolinggo atau kabag pemerintahan pada tanggal 31 Oktober 2012 melakukan rapat koordinasi dengan Kasi Pemerintahan se-Kecamatan Kabupaten Probolinggo untuk mengarahkan aparat pemerintahan daerah, camat, dan kasi pemerintahan, kepala desa, sekretaris desa, dan perangkat desa untuk menghadiri kegiatan Kampanye Akbar Pasangan Calon Nomor Urut 1 Hj. Puput Tantriana Sari dan H. Ahmad Timbul Prihanjoko pada tanggal 20 ... pada tanggal 2 November 2012 di Lapangan Kedungdalem Dringu.
Selanjutnya, Bapak Camat . kejadian di Kecamatan Sumberasih, Bapak Camat Sumberasih yang secara tegas dan tersurat tertanggal 31 Oktober 2012 menegaskan bahwa menindaklanjuti Surat Bupati tanggal 30 Oktober 2012 dan Hasil Rapat Koordinasi Kasi Pemerintahan Kecamatan se-Kabaupaten Probolinggo di ruang Kabag Pemerintahan Kabupaten Probolinggo, meminta seluruh kepala desa, sekretaris desa, perangkat desa, se-Kecamatan Sumberasih untuk menghadiri kegiatan di Lapangan Kedungdalem Kecamatan Dringu pada tanggal 2 November 2012. Lapangan Kedungdalem adalah tempat Kampanye Akbar Pasangan Calon Nomor Urut 1, dengan catatan diwajibkan hadir karena diabsen.
Bendahara desa harap membawa buku rekening, berangkat bersama- sama dari kantor kecamatan.
Kejadian di Kecamatan Gending. Pada tanggal 1 November 2012 secara tersurat Bapak Camat Gending yang secara tegas dan tersurat meminta seluruh kepala desa, sekretaris desa, dan perangkat desa se- Kecamatan Gending, untuk menghadiri Kampanye Akbar Pasangan Calon Nomor Urut 1 pada tanggal 2 November 2012 di Kecamatan Dringu Lapangan, Kedungdalem Dringu, dengan pakaian seragam kaos Hati bagi yang punya dan berangkat bersama-sama.
Selanjutnya, kejadian di Kecamatan Leces. Bapak Camat Leces pada tanggal 1 November 20 ... 2012 yang secara tegas dan tersurat untuk menindaklanjuti hasil rapat koordinasi dengan kabag pemerintahan. Meminta seluruh kepala desa, sekretaris desa, dan perangkat desa, dan bendahara desa se-Kecamatan Leces untuk menghadiri kegiatan di Lapangan Kedungdalem, Kecamatan Dringu, pada tanggal 2 November 2012.
Selanjutnya kejadian di Kecamatan Kraksaan. Keterlibatan dan bentuk dukungan Aparat Pemerintah Kabupaten Probolinggo dalam hal ini Camat Krakasaan mendampingi dan ikut bersama-sama Bakal Calon Hj. Puput Tantriana Sari dan H. Ahmad Timbul Prihanjoko untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai pasangan calon.
Kejadian di Kecamatan Tongas. Keterlibatan aparat, dimana Bapak Camat Tongas mengundang kepala desa se-Kecamatan Tongas pada tanggal 26 September 2012 untuk menghadiri acara kampanye terselubung yang dikemas dengan Cangkrukan Nyaret Retan. Bersama Bupati Probolinggo Drs. Hasan Aminuddin, bersama Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasangan Hati.
Selanjutnya kejadian di Kecamatan Gending. Keterlibatan Bapak Camat Gending yang secara tegas dan tersurat meminta seluruh kepala desa se-Kecamatan Gending untuk menghadiri kampanye terselubung pada tanggal 28 Oktober yang dikemas dengan Acara Petik Laut.
Selanjutnya kejadian lagi di Kecamatan Gending. Pada tanggal 17 Juli, Camat Gending yang secara tegas dan tersurat meminta seluruh kepala desa sekecamatan untuk menghadiri kampanye terselubung pada tanggal 18 Juli 2012 dengan dikemas Cangkrukan Nyaret Retan.
Selanjutnya kejadian di Kecamatan Gading. Bapak camat mengirim surat pemberitahuan dan sekaligus mohon doa restu kegi ... kegiatan apel akbar dalam rangka mendukung dan menyukseskan kemenangan Hj. Tantriana Hasan Aminuddin dan Drs. Timbul Prihanjoko (Hati) pada pelaksanaan Pemilukada Tahun 2012.
Selanjutnya kejadian di Kecamatan Leces. Pada tanggal 7 November H-1 pemungutan suara, dimana keterlibatan dan bentuk dukungan Aparat Pemerintahan Kabupaten Probolinggo, Camat Leces yang mengarahkan masyarakat untuk memenangkan Pasangan Calon Nomor Urut 1.
Selanjutnya kejadian di Kecamatan Lumbang. H-1 Camat Lumbang mengarahkan kepala desa untuk memenangkan Pasangan Calon Nomor Urut 1 Hj. Puput Tantriana dan Ahmad Timbul Prihanjoko.
Selain kejadian-kejadian tersebut, ada lagi pemberian-pemberian, 12.1. Calon Bupati Pasangan Nomor Urut 1 Hj. Puput Tantriana Sari membagikan bingkisan bertuliskan Calon Bupati Probolinggo 2013-2018 pada semua siswa sekolah dasar di Kedungdalem Dringu, pada tanggal 7 Juli 2012.
Selanjutnya memanfaatkan bantuan atau keuangan Pemkab Probolinggo dan BUMD Bank Jatim, yakni adanya pemberian buku tulis kepada siswa-siswa di sekolah dasar. Dimana dalam buku tersebut berlogo Pemerintahan Daerah Kabupaten Probolinggo dan logo BUMD Bank Jatim, dan terpasang foto hajatan Tantri Hasan Aminuddin yang tidak lain adalah Hj. Puput Tantriana Sari yang merupakan Calon Bupati dengan Nomor Urut 1.
Selanjutnya memanfaatkan bantuan pemkot dan Bank BUMN Bank Mandiri dengan kejadian yang seperti di atas. Selain Bank Mandiri juga ada Bank BNI dan Buku Tulis Pemkab Probolinggo. 
Yang lain kami anggap terbaca dan saya akan membacakan pada petitumnya.

1 komentar: